The Owner

My photo
Pontianak, Kalimantan Barat, Indonesia
Hi! Welcome to Gristia's whole world. I'm 18, a student who majoring statistics, traveler in part time, teenager in full time. More about me? Let's be friend just contact me on my web. Enjoy ;)

Tuesday, May 27, 2014

Does highschool really have to be over?

So...masa SMA aku udah berakhir nih. Sedih sih tapi lebih banyak senangnya lah. 2 tahun SMA dijalani dengan penuh suka cita, ketawa bareng, sakit sakitan bareng, pokoknya banyak deh yg dilewatin sama Scooter. Dan tibalah puncaknya kemarin(20/5) kami semua dinyatakan lulus. Nilai?Alhamdulillah memuaskan.
Berkah yang gak ada habisnya dari Allah :') Padahal soal UN 2014 kali ini dewa banget soalnya. Kesal sih iya, tapi gak guna nyalahin keadaan? Siapa suruh masuk aksel? Kalo gak aksel kan pasti UN nya taun depan dan mungkin lebih mudah. Tapi ingat, Allah selalu punya jalan yang paling baik. Bersyukur aja intinya. Dan yap, aku bersyukur banget bisa ditempatkan jadi bagian SMAN 3 Pontianak, dan bisa kenal sama orang orang hebat yang menginspirasi banget. Dulu pas SD dan SMP mikir "ah udahlah aku pasti lulus. pas SMA malah mikir "lulus gak yaaa". Saking takutnya-__- 

Udah lebih dari sebulan aku jadi pengangguran dan hari ini tiba saatnya statusku dipertanyakan: mau lanjut sekolah dimana?
Dari dulu, aku selalu mengandalkan mama dalam mengurus pendidikanku. Sampai detik ini mama gak pernah salah dalam nentuin pilihannya buat aku, itu sebabnya aku selalu percaya mama dan nurut sama mama. Mama ngusulin aku masuk statistik, geofisika, dan ikatan dinas. Mama bilang, statistik jurusan baru di Pontianak, peluang kerja nya lebih besar. Btw sekarang banyak banget sarjana tapi pengangguran, milih univ itu pikirin dulu prospek kerjanya:). Ikatan dinas....aku tertarik banget sama stan dan stis. Stis itu belajar tentang statistik.Aku udah test kemarin. Dan mungkin belum rejeki aku tahun ini, aku ga lulus. Tapi aku selalu ingat pesan mama "Harus optimis tapi harus siap gagal". Ya saat itu juga aku ikhlas dan gakmau dibawa galau. Jalan masih panjang! Dan stan yang aku impi impikan dari smp harus aku tunda. Umurku belum mencukupi untuk daftar stan karna terlalu muda lulus SMA. Oke gapapa, mungkinn belum rejeki aku juga tahun ini:) Daaaan tepat hari ini pengumuman snmptn dipublikasikan. Alhamdulillah lulus di statistik. Jurusan yg gagal aku sentuh di stis. Aku udah punya planning bakal ngapain aja kalo di statistik. Aku susun semuanya serapi mungkin haha #lebaygris. Btw, aku belum minat kuliah di luar untuk saat in. Berat...ya berat untuk jauh dari orang tua saat ini terlebih aku ini anak yg lumayan bandel. Masih butuh dijaga sama orang tua. Keinginan untuk kuliah di luar itu pasti, hanya saja nggak untuk sekarang ini:)

Btw aku bangga banget terlahir di lingkungan SMAN3. Terlebih bisa masuk kelas aksel yg anak anaknya luar biasa super. Mereka mampu ngubah aku menjadi pribadi yg lebih baik lagi. H-1 sebelum pengumuman snmptn, mereka semua pada ngajakin puasa bareng. Detik detik menuju UN mereka pada ngajak untuk ngelatih sholat sunnah. Dan aku masih ingat betul, waktu itu H-3 UN hari jumat, temen aku chat di grup kelas ngingetin untuk baca al kahfi di hari jumat supaya dapat berkah. Bahkan puasa kemarin sahur aku dibangunin. Subhanallah, belum pernah aku dapat teman teman sesholeh/sholehah ini:')
Dan hasilnya.....Allah meridhoi kami semua. 13 orang dari 26 lulus snmptn. 13 orangnya lagi adalah orang orang yg hebat, aku yakin mereka akan bisa menempuh sbmptn hingga 26 orang semuanya masuk ptn yg diinginkan:') Sungguh bangga....amat sangat bangga dengan orang orang hebat itu:') Ada yg lulus di UNPAD, UNBRA, IPB, dan UNTAN paling banyak:D dan aku yakin, yang pada masuk sbmptn bakal lulus juga dan membawa nama kelas scooter, karena mereka itu orang orang yg tekun, pintar, rajin bahkan jauh lebih rajin dari aku-___- Yaaa...rejeki dari Allah gak bakal ketukar kok, semua punya rejekinya masing masing:) Aku selalu berdoa semoga teman teman yg udah berjasa banget buat aku, mereka  bisa lulus di jalannya masing masing..Amin:)

Gak nyangka 2 tahun berjalan begitu cepat, masih gak nyangka:') Yaa...seenggaknya I'll do my best. Masa depan, aku siap!

Congratulation for your graduated, 45th Generation of SMAN 3 Pontianak! Proud of y'all:)

No comments:

Post a Comment