The Owner

My photo
Pontianak, Kalimantan Barat, Indonesia
Hi! Welcome to Gristia's whole world. I'm 18, a student who majoring statistics, traveler in part time, teenager in full time. More about me? Let's be friend just contact me on my web. Enjoy ;)

Saturday, January 14, 2012

Pencerahan dari @omgugel

Gue tau blogpost ini di twitter dari kak @wulanbiandaa . ini posting nya @omgugel. speechless bgt gue pas baca ini. Buat lo yg lagi move on, baca deh T_T cekidot..

It's About Moving On



     Gue tau, banyak dari kalian yang susah banget buat move on dari seseorang yang sudah membekas di hati. Entah move on karena putus, move on karena emang nggak bisa dapetin dia, atau move on karena terpaksa. Gue bakal kasih sedikit pencerahan tentang, Move On.

Pertama, lo harus sadar betul kalau dia udah harus pergi dari kehidupan lo. Eits, dia emang pergi. Tapi nggak selamanya. Orang dalam kenangan itu boleh pergi, tapi kenangannya nggak bakal bisa hilang. Kenangannya bakal selalu ada di hati lo.

Kedua, kenangan emang bakal stay di hati lo. Jadi seberapa keras lo berusaha ngelupain sebenernya NGGAK BISA. Kenangan itu kayak buku, inget aja kisah lo udah selesai. Udah tamat. Dibuka seperlunya aja. Jangan lo buka tiap hari, lo ratapi, lo tangisi dan lo sesali dengan ucapan-ucapan yang penyesalan yang berawal "Ah seandainya.." 

Ketiga, ucapan-ucapan penyesalan boleh lo ucapin sebanyak mungkin. Tp perlu lo inget, itu nggak bakal ngerubah apa-apa, cuma buang-buang tenaga, bikin capek batin. Yg lo bisa lakukan adalah jadiin itu pelajaran, jadiin ucapan penyesalan itu nggak muncul lagi di hubungan lo yang selanjutnya.

Keempat, sesusah apapun move on itu bakal jadi lebih gampang kalau lo MAU ngelakuinnya dan nggak nganggep itu SUSAH. Emang awalnya sulit, tp kalau lo memutuskan utk diam ditempat, lo gabakal maju-maju. Kalau dibelakang lo banyak masa lalu yg menghantui, jgn diam aja. Minggir, dan lanjutin perjalanan lo. Biarin masa lalu itu berlalu, jadiin itu pelajaran. Lo hidup untuk hari ini, bukan untuk menyesali apa yang terjadi kemarin.

Kelima, masa lalu itu udah pasti berlalu dan jangan ngebuat masa sekarang lo jadi terbuang percuma karena lo sibuk menyesali, menangisi, mengiginkan orang itu kembali. Mau sama siapapun dia sekarang, mau lagi gebet siapa dia, kalau dia emang tercipta untuk lo. Dia akan KEMBALI.

Keenam, yap dia bakal kembali suatu saat nanti kalau emang dia jodoh. Dan lo harus tau, perjalanan lo masih panjang. Didepan sana banyak yang nunggu lo. Banyak hal-hal yang menanti lo termasuk kebahagiaan. Jangan biarin kebahagiaan yang udah disipain buat lo berlalu begitu saja. Mau sampai kapan ada di jurang kepedihan kalau ada tali yang bakal ngangkat lo balik ke atas?

    Menurut gue, nangis disaat lo mencoba move on itu wajar. Menangis itu kan luapan emosi yang lo gabisa ungkapkan dengan kata-kata. Lebih baik lo nangis daripada lempar-lempar i-pod ke dinding, lempar-lempar iPad ke adek, mending nangis kan? 


   Kalau lo nggak kuat, menangis lah, terus tidur. Sehabis lo bangun, lo ke depan cermin, sadari berapa air mata terbuang. Lo harus tau diluar sana ada orang yang sangat ingin melihat lo tersenyum. Dia jatuh cinta sama senyum lo, jadi bangkitlah! Lo belum tau orang yg jatuh cinta sm senyum lo itu siapa kan? Jadi tersenyum lah, dia pasti ada disekitar lo dan lo bakal tau dia siapa kalau lo sendiri mulai tersenyum dan merelekan masa lalu dan percayalah perlahan dia akan menampakkan dirinya :)

Gue tau akan sulit buat sebagian orang. 

Tapi kalau emang lo sayang kenapa harus dilupain? Kalau emang dia pernah bikin lo bahagia kenapa harus dilupain? 

Lo nggak lupain, lo hanya selangkah lebih maju, meninggalkan dia di belakang. Membiarkan masa lalu membuat lo kuat untuk melangkah lagi. Lo hanya berhenti mencintainya dan biarkan perasaan itu pudar dengan sendirinya, merelakan dia bahagia dan memberi kesempatan diri lo untuk bahagia lagi tanpa mencampuri dia di langkah lo yang berikutnya.

p.s: Mantan pacar / gebetan itu jangan dijadiin musuh. Inget, mereka jg penyebab lo bahagia. Sesakit apapun ingatan yg dia beri buat lo, beri dia pelajaran dengan berbesar hati untuk merelakannya, krn masa lalu lah yang akan membuat lo lebih kuat seperti sekarang. Tenang dia nggak bakal berleha-leha lama karena udah nyakitin lo, God already prepare something bigger for him/her to handle.



SELAMAT MEMUDARKAN PERASAAN DAN MENEMUKAN DIA YANG BARU!!

No comments:

Post a Comment