The Owner

My photo
Pontianak, Kalimantan Barat, Indonesia
Hi! Welcome to Gristia's whole world. I'm 18, a student who majoring statistics, traveler in part time, teenager in full time. More about me? Let's be friend just contact me on my web. Enjoy ;)

Monday, June 28, 2010

Gasak Denmark, Jepang Ke-16 Besar

Satu tiket babak 16 besar dari Grup E akhirnya menjadi milik Jepang setelah wakil Asia itu berhasil menundukkan Denmark di Royak Bafokeng Stadium, Rustenburg, Jumat (25/6) dinihari WIB.

Dengan demikian, Jepang mengisi posisi runner up dan mendampingi Belanda melenggang ke babak selanjutnya. Ada pun Belanda menjadi juara grup dengan menundukkan Kamerun 2-1.

Jepang juga menjadi wakil kedua Asia yang lolos ke fase knock out. Korea Selatan sudah 
*terlebih dulu melenggang ke babak 16 besar di Grup B. Sementara Korea Utara dan Australia, wakil Asia lainnya, tersingkir.

Jalannya Pertandingan

Denmark mengawali pertandingan dengan baik, namun Jepang yang bisa mencuri keunggulan lebih dulu lewat gol Keisuke Honda di menit 17.

Penyerang Jepang itu mencetak gol spektakuler dari jarak lebih dari 30 meter lewat tendangan bebas yang gagal dihentikan Thomas Sorensen.

Denmark berusaha membalas lewat serangkaian usaha yang digalang John Dahl Tommason. Akan tetapi, setiap peluang yang dimiliki striker veteran Denmark itu tak berakhir manis.

Sementara Jepang di menit 30 berhasil menambah keunggulan mereka juga lewat momen tendangan bebas. Kali ini Yoshihito Endo yang melesakkan bola ke gawang Denmark dengan sepakannya ke arah tiang jauh. Skor 2-0 ini bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Denmark masih menjadi tim dengan inisiatif serangan yang cukup tinggi. Beberapa kali kesempatan dimiliki Tomasson, namun seketika itu juga tak bisa berbuah hasil manis.

Peluang matang Tomasson di menit 70 juga gagal membobol gawang Jepang, setelah umpan yang disodorkan Dennis Rommedahl tak bisa disepaknya dengan baik. Padahal pada saat itu dia berada dalam posisi tak terkawal di kotak penalti Jepang.

Baru di menit 80, Tomasson berhasil mencetak gol, itu pun lewat titik putih penalti, menyusul pelanggaran Makoto Hasebe kepada Daniel Agger di kotak terlarang. Tomasson yang maju sebagai eksekutor melepas tendangan yang berhasil diblok kiper Kawashima, namun bola rebound berhasil diteruskannya ke jala yang kosong tak terkawal.

Akan tetapi, Jepang kembali menjauh setelah counter attack yang dibangun Honda berhasil dituntaskan dengan baik oleh Okazaki. Skor 3-1 ini bertahan hingga berakhirnya pertandingan. Jepang pun mengoleksi enam angka, unggul tiga angka dari Denmark, namun tertinggal tiga poin dari Belanda.

Susunan Pemain:
Denmark: Sorensen, Jacobsen, Agger, Kroldrup (Larsen 56), Simon Poulsen, Christian Poulsen, Jorgensen (Jakob Poulsen 34), Rommedahl, Tomasson, Kahlenberg (Kahlenberg 63), Bendtner

Jepang: Kawashiwa, Komano, Nakazawa, Tulio, Nagatomo, Abe, Hasebe, Matsui (Okazaki 74), Endo (Inamoto 90), Okubo (Konno 89), Honda



No comments:

Post a Comment