The Owner

My photo
Pontianak, Kalimantan Barat, Indonesia
Hi! Welcome to Gristia's whole world. I'm 18, a student who majoring statistics, traveler in part time, teenager in full time. More about me? Let's be friend just contact me on my web. Enjoy ;)

Tuesday, June 29, 2010

Kuat Kita Bersinar

 

Ku tatap dunia
Terasa perih luka di dada
Pertempuran manusia
Yang buta indahnya perbedaan
Oh indahnya..

Ku bisa engkaupun bisa
Melupakan kebencian yang ada
Bersama kita terluka
Bersama kita bisa tertawa
Dan tertawa..

Ayo bangun dunia di dalam perbedaan
Jika satu tetap kuat kita bersinar
Harus percaya tak ada yang sempurna
Dan dunia kembali tertawa

Bayangkan dan senyumlah
Mahkota emas tiada artinya
Ketika raja dan ratu
Memimpin dunia semua bersatu
Dan bersatu..

Ayo bangun dunia di dalam perbedaan
Jika satu tetap kuat kita bersinar
Harus percaya tak ada yang sempurna
Dan dunia kembali tertawa

Jabat erat tanganku kawan
Kau tak akan pernah sendiri
Hancurkan dendam dengan cinta di dada
Untuk semua, manusia




Monday, June 28, 2010

Sahabatku....

Sahabat...
itulah sebuah nama yg terukir indah dalam sanubariku...
suatu ciptaan Tuhan yg di utus menemaniku di suka duka ku ...
turut merasakan apa yang kurasakan ... itulah dirimu....
berbagai kisah yg ku alami , kau slalu menemani ....
kau lakksana pelita dalam gelapku.....
tapi aku berjanji kan slalu ada di sampingmu di kala sukka maupun duka sbagai rasa syukurku memiliki seorg yg sangat berharga di hidupku yaitu dirimu, Sahabatku ....
suatu persahabatan yg tag mudah berubah jadi indah...
tag jarang kita saling menjauh hany krna masalah kecil...
tpi itulah yg yg dinamakan persahabatan ... indah pada waktunya....
tag  jarang masalah menghampiri aku ...
tpi kau slalu ada di saat dia tiada, di saat ku rapuh, di saatku lemah...


Sahabat..
Ntah apa jadinya diriku tanpamu....
kau bgitu berarti di hidupku...
hanya terkadang mungkin tanpa sengaja aku pernah membuat hatimu terluka,
namun di lubuk hatiku yg terdalam .. aku tak ingin melihatmu terluka...
hanya senyuman darimu yg ingin aku lihat...
hanya keceriaan darimu yg ingin kulihat...


Sahabat...
Lihat aku di sini...
Duduk sendiri dan rapuh tanpamu...
Maka dari itu ku mohon padamu...
JANGAN PERNAH PERGI DARIKU.....
karna kau lah yg membuat cerah hariku...


Tuhan...
Hanya satu pintaku....
Izinkanlah akU dan Sahabatku terus bersama Selamanya...
Sampai akhirku menutup mata....












by.gristia

Gasak Denmark, Jepang Ke-16 Besar

Satu tiket babak 16 besar dari Grup E akhirnya menjadi milik Jepang setelah wakil Asia itu berhasil menundukkan Denmark di Royak Bafokeng Stadium, Rustenburg, Jumat (25/6) dinihari WIB.

Dengan demikian, Jepang mengisi posisi runner up dan mendampingi Belanda melenggang ke babak selanjutnya. Ada pun Belanda menjadi juara grup dengan menundukkan Kamerun 2-1.

Jepang juga menjadi wakil kedua Asia yang lolos ke fase knock out. Korea Selatan sudah 
*terlebih dulu melenggang ke babak 16 besar di Grup B. Sementara Korea Utara dan Australia, wakil Asia lainnya, tersingkir.

Jalannya Pertandingan

Denmark mengawali pertandingan dengan baik, namun Jepang yang bisa mencuri keunggulan lebih dulu lewat gol Keisuke Honda di menit 17.

Penyerang Jepang itu mencetak gol spektakuler dari jarak lebih dari 30 meter lewat tendangan bebas yang gagal dihentikan Thomas Sorensen.

Denmark berusaha membalas lewat serangkaian usaha yang digalang John Dahl Tommason. Akan tetapi, setiap peluang yang dimiliki striker veteran Denmark itu tak berakhir manis.

Sementara Jepang di menit 30 berhasil menambah keunggulan mereka juga lewat momen tendangan bebas. Kali ini Yoshihito Endo yang melesakkan bola ke gawang Denmark dengan sepakannya ke arah tiang jauh. Skor 2-0 ini bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Denmark masih menjadi tim dengan inisiatif serangan yang cukup tinggi. Beberapa kali kesempatan dimiliki Tomasson, namun seketika itu juga tak bisa berbuah hasil manis.

Peluang matang Tomasson di menit 70 juga gagal membobol gawang Jepang, setelah umpan yang disodorkan Dennis Rommedahl tak bisa disepaknya dengan baik. Padahal pada saat itu dia berada dalam posisi tak terkawal di kotak penalti Jepang.

Baru di menit 80, Tomasson berhasil mencetak gol, itu pun lewat titik putih penalti, menyusul pelanggaran Makoto Hasebe kepada Daniel Agger di kotak terlarang. Tomasson yang maju sebagai eksekutor melepas tendangan yang berhasil diblok kiper Kawashima, namun bola rebound berhasil diteruskannya ke jala yang kosong tak terkawal.

Akan tetapi, Jepang kembali menjauh setelah counter attack yang dibangun Honda berhasil dituntaskan dengan baik oleh Okazaki. Skor 3-1 ini bertahan hingga berakhirnya pertandingan. Jepang pun mengoleksi enam angka, unggul tiga angka dari Denmark, namun tertinggal tiga poin dari Belanda.

Susunan Pemain:
Denmark: Sorensen, Jacobsen, Agger, Kroldrup (Larsen 56), Simon Poulsen, Christian Poulsen, Jorgensen (Jakob Poulsen 34), Rommedahl, Tomasson, Kahlenberg (Kahlenberg 63), Bendtner

Jepang: Kawashiwa, Komano, Nakazawa, Tulio, Nagatomo, Abe, Hasebe, Matsui (Okazaki 74), Endo (Inamoto 90), Okubo (Konno 89), Honda



♫Masih Ada (NYX)♫


Intro: F Am F G

C           F        C
ada bayanganmu di mataku
Am              F         E
dan senyummu membuat kurindu
         Am         D7
bagaimana caranya oh kasihku
   Am          D7
kuingin jumpa dengan kamu
    F          G
bagaimana caranya

C            F        C
aku yakin di antara kita
Am           F           E
masih ada cinta yang membara
         Am         D7
bagaimana caranya oh sayangku
    Am          D7
kuingin juga kau mengerti
    F         G
bagaimana caranya


          C          F         Em
haruskah kuteteskan air mata di pipi
          F           Am        Dm
haruskah kucurahkan sgala isi di hati
G               C
oh haruskah kau kupeluk
    F          Em
dan tak kulepas lagi
       F         G Am
agar tiada pernah ada
       Dm    G
kata berpisah hoo uwoo

C            F        C
lupakanlah cerita kelabu
Am           F            E
kita susun lagi langkah baru
         Am          D7
bagaimana caranya oh kasihku
    Am          D7
ku ingin bahagia denganmu
    F        G
bagaimana caranya

Solo: Bm D G Em 2x
     Am C F G 2x

         Am         D7
bagaimana caranya oh kasihku
   Am          D7
kuingin jumpa dengan kamu
    F          G
bagaimana caranya


          C          F         Em
haruskah kuteteskan air mata di pipi
          F           Am        Dm
haruskah kucurahkan sgala isi di hati
G               C
oh haruskah kau kupeluk
    F          Em
dan tak kulepas lagi
       F         G Am
agar tiada pernah ada
       Dm    G
kata berpisah hoo uwoo

          C          F         Em
haruskah kuteteskan air mata di pipi
          F           Am        Dm
haruskah kucurahkan sgala isi di hati
G               C
oh haruskah kau kupeluk
    F          Em
dan tak kulepas lagi
       F         G Am
agar tiada pernah ada
       Dm    G      C
kata berpisah hoo uwoo

Sunday, June 27, 2010

Lomba Mading Di SMPN 10



Pontianak,26 Oktober 2009
Di Sekolah,
AJANG KREASI SENI TULIS
Dalam rangka bulan bahasa n sumpah pemuda ,,, OSIS bkalan ngadain “Lomba Ajang Kreasi Seni Tulis’’.Syaratnya dalam Mading tsb hruz berisi cerpen,puisi,pantun,dan tulisan2 lainnya.Kumpulinnya paling lambat tanggal 28 Oktober 2009  . Setiap kelas WAJIB mengirimkan paling sedikit 1 mading. HADIAHNYA,, uang tunai n piagam.

          “Wah haruz ikutan tuch,,!!”seru Livi.
      “Kapan bikinnya,,,,,??”kata Tari menjawab Livi.
      “Tapi bikinnya kelompok kan,,,?” Tanya Gristia k tman”ny.
      “Yuq Tanya kakak OSIS k 9E aj,,,,?” kata zela mngajak gristia pergi menuju k kak vien .

Lalu pergilah Gristia dan Zela bwd nanyain kejelasan madding itu.

      Terlihat kakak OSIS sedang berbicara dengan guru Seni Budaya d dpn ruang guru.Skitar 3 menit Gristia n Zela menunggu , akhirnya selesai jga mreka berbicara. Lalu mereka memperoleh jwaban “YA”. Gristia n Zela pun kembali k klz,

      “kak OSIS blang kerjainnya kelompokkan”kata gristia ke tman”ny.
      “kpn bwdny”kata Tari
      “Gmana kalo Bzk,,,,”jawab Livi
      “Di Klz aja, pas plg skolah, jdi mnta jmptnya agak lama dikit, kira” jam 2 an”usul gristia
       “O.K Mnta jmptny jam 2 aja y,,,,,,,?”kata Tari

Pontianak,27 Oktober 2009
“TREEEEEETTTTTT,,TREEETTTTT”,Bel tanda pulang pun  berbunyi.
      “Yuq,,,,?”ajak Tari.
      “Griz,,qmu udah bwd isiny blom…?”kata Livi
      “Nih…!”kata Gristia sambil meletakkan karya puisi,cerpen,dll k meja Tari.
      “Mulai,,,,,!”kata Petty.
Merekapun mulai membwd madding.

1 JAM KEMUDIAN,
      “Akhirnya, jadi juga,,,,!”kata Tarii
      “Tapi kykny cerpenny kepanjangan dech,,,”kata Livi
      “Law mw diperbaikin bkalan lama lgi,aq jga udah di jmpt”kata Petty
      “Ya udah, gini aja, kalian pulang aja, biar aq,Livi,n Zia perbaikinny d rmh aq,,,Livi,Zia,,,kalian plng bareng aq aja,ntar kalian mnta jmpt ortu kalian d rmh aq,,,Gimana mw gag,,?”ajak Tari.
      “ok”say Zia
      “Zi, mnjam HP donk, aq mw nelpon ortu, suruh jmpt d rmh Tari.”kata Livi
      “niih ”kata Zia meminjamkan HP ny k Nisa.
      “ya udah Law Gtu,,aq plng ya,,,?”kata Gristia.
      “Da…….”kata Zella
Merekapun pulang.

Pontianak, 28 Oktober 2009
Jam 07.00 (upacara memperingati hari SUMPAH PEMUDA

Setelah selesai upacara,Anag 7B pun masuk k klz,,Anag2 mengerumuni meja Tari melihat madding yg telah selesai Tari,Livi, n Zia perbaiki.
      “Wahhhh,,,,,,,,kerend,,kerend!”seru Gristia
      “Iy,,,bagus khan?”saykata Zella
      “Tar, nie aq bwain tinta timbul bwd dekorasi ni madding,,”kata Laras yg tiba” mncul dari kerumunan anak yang melihat maddingsambil memberikan tinta timbul.
      “Wahhh,,thx iia,,,?”kata Tari
      “iya,,,masama,,,ini kan bwd kepentingan klz qta jga,,,”jwb Laras.
Akhirnya selesai juga mereka mendekorasi madding mereka dan udah dikumpulin Gristia n Petty  k klz 9E.


1 Minggu kemudian,,(2 Septenber 2009)
UPACARA,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,
SELESAI UPACARA,,,,,
      “Teman2 saya harap kalian semua jangan kembali k klz dulu soalnya saya akan mengumumkan pemenang lomba ajang kreasi seni tulis,,,,,,,,!”kata ketua OSIS mencegah smua siswa utk kmbali k klz.
Siswa2 pun tetap diam d t4 smbil duduk d tngah2 lapangan walaupun scuaca pagi itu panaaas bnged.
“ok,,,,qta mulai dr juara ketiga,,,,DIMENANGKAN OLEH 7B,,,,,,!”Seru ktua 0SIS.
“HOREEEE,,,!”Teriak anag2 7B.
“Dipersilahkan perwakilan klz utk maju,,,!”kata ktua OSIS
Akhirnya Livi Maju utk menerima hadiah.Kemudian setelah pembagian hadiah selesai, anag PASKIBRA dipanggil oleh kakak angkatan. Krena Livi ikut PASKIB maka dy menitipkan hadiahnya k Gristia.
Sampainy d klz,,,
      “Alhamdulillah,,,,klz qta dpt hadiah uang 75rb + piagam lagi.”kata Gristia
      “Griz…Gimana uangnya qta sedekahkan bwd Della,,,Adikny kemarin meninggal dunia,,,”kata zela.
      “Boleh juga tuh,,,!”gris setuju dgn idea zela
      “Tapi qta izin dlu ma tman2?”kata gris
      “Teman2 gmana uangny qta sedekahkan bwd Della coz adixny kemarin meninggal dunia,,,,gimana,,,,Oh y yang mw nambahin spa,,?kata zella sambil teriak d dpn pa2n tulis.
Smua ank 7b setuju,,,dan bnyak tman yg mw menyumbangkan uangny.
      “syukurlah yang terkumpul 120rb,jdi spa yg mw ngantarin ni uang?”kata griz
      “Bzk insya Allah aq n tmn2 plg skolah mw prg k rmh Della,,,mw ikut gag?”kata laras
      ‘’dengan siapa…?" Tanya griz.
      “dengan ronald,faiq,eky,verdi,dan yg laenny...” jwb laras
       "kayakny gak bsa deh.... soalny bsok ak mesti plg awal, jdi ak krm salam aj buad della"kta gristia
       "ohh... oke deh.."jawab laras.

KEESOKAN HARINYA....
(plg skolah)
pergilah si laras,eky,faiq,verdi,ronald,dkk lainny k rmah della...
:)
dgn senangny della menyambut mreka sesampainy di rmah della...
kami senang dapat membantu....


itulah salah satu contoh kekompakkan klas 7b ... :D   
  

Saturday, June 26, 2010

My Love (Westlife)

An empty street, an empty house
A hole inside my heart
I'm all alone, the rooms are getting smaller.
I wonder how, I wonder why, I wonder where they are
The days we had, the songs we sang together.(oh yeah)

And all my love, I'm holding on forever
Reaching for the love that seems so far

[Chorus:]
So I say a little prayer
And hope my dreams will take me there
Where the skies are blue, to see you once again... my love.
All the seas from coast to coast
To find the place I Love The Most
Where the fields are green, to see you once again... my love.

I try to read, I go to work
I'm laughing with my friends
But I can't stop to keep myself from thinking. (oh no)
I wonder how, I wonder why, I wonder where they are
The days we had, the songs we sang together.(oh yeah)

And all my love, I'm holding on forever
Reaching for the love that seems so far

So I say a little prayer
And hope my dreams will take me there
Where the skies are blue, to see you once again... my love.
All the seas from coast to coast
To find the place I Love The Most
Where the fields are green, to see you once again...


To hold you in my arms
To promise you my love
To tell you from the heart
You're all I'm thinking of

Reaching for the love that seems so far

So I say a little prayer
And hope my dreams will take its there
Where the skies are blue, to see you once again... my love.
All the seas from coast to coast
To find the place I Love The Most
Where the fields are green, to see you once again... my love.

Say it in a prayer (my sweet love)
Dreams will take it there
Where the skies are blue (woah yeah), to see you once again my love. (oh my love)
All the seas from coast to coast
To find the place I Love The Most
Where the fields are green, to see you once again.... My Love.

GADIS KECIL BERBISA

BEBAN LUKA DAN BERBISA….MURKA JIWA
DAN BERKISAH SEBUAH TANDA…CINTA, DUKA
RIBUAN PERIH MENYIKSA……TAKKAN HILANG
MASIH TERASA BERSISA

RATAPAN MENINGGI MENCIUM
YANG TELAH HILANG DAN TERLUPA
GEMETAR DIRI AKAN SEBUAH
KESUNYIAN…DINGIN MALAM
BERTANDUK DAN BERSAYAP
GADIS KECIL..USUNG RAPUH…KAKU…DAN TERISAK….

MENJERIT DIHATI…
DERITA, BAHAGIA….

BUMI BAGAIKAN DERITA (MENJERIT DIHATI)…..TANPA DOSA
TANGISAN SIANG DAN MALAM (KELUARGA DAN CINTA) ….TAKKAN ADA
MENJERIT DIHATI…GADIS KECIL
BERLARI DAN PERGI

BUMI BAGAIKAN DERITA…..BERONTAK
TANGISAN SIANG DAN MALAM……BERONTAK
LIHAT SESAMAMU MUSNAH
DALAM……KEMISKINAN!!!
BUMI BAGAIKAN DERITA…..BERONTAK
JATUH BANGKIT DAN BERLARI….BERONTAK
GADIS KECILPUN BERTAHAN…HAAAARAAAPAN

THROW SOME COIN SHE WILL SMILE UP HIGH
WALK ALL NIGHT TO FIND A PLACE TO HIDE
SHE SAW TWO COUPLE MAKING OUT IN THE CAR
AND SHE….
SHE JUST LAUGHING..HAHAHA

JANGAN PERNAH MENYAKITI MAKHLUK BERNAMA IBU

Menggambarkan sosok seorang single mother dalam berjuang bersama anaknya yang masih kecil untuk melawan kanker ganas.


Balapan bertelanjang kaki, Cyndie mendorong putranya Derek Madsen (10) naik dan turun lorong di UC Davis Medical Center di Sacramento pada 21 Juni 2005. Cyndie berusaha mengalihkan perhatian Derek selama menunggu ekstraksi sumsum tulang. Dokter ingin menentukan apakah ia memenuhi syarat untuk transplantasi Blood Cell Stem, dengan harapan terbaik untuk mengalahkan neuroblastoma, kanker masa kanak-kanak yang langka, yang didiagnosis padaNovember 2004.



Cyndie, memeluk Derek pada tanggal 25 Juli 2005, setelah mengetahui Derek membutuhkan operasi untuk mengangkat tumor kanker di perutnya. Cyndie tampak emosional, “Bagaimana ia bisa mempertahankan pekerjaannya dan melakukan ini?” dia mulai bertanya-tanya.



Tak lama setelah ulang tahun Derek ke 11 dan Cyndie ke 40, Derek ditemani oleh saudaranya Mikha Moffe, 17, kiri, dan ibu Cyndie, kanan, Derek mendapatkan tato dalam persiapan untuk terapi radiasi pada 30 November 2005. Mikha sering menemani Derek dalam perawatan meskipun sibuk sekolah.



Menyadari bahwa Derek mungkin tidak akan pernah mempunyai kesempatan untuk mendapatkan SIM-nya, Cyndie membiarkan dia menyetir naik turun jalan di West Sacramento. Pada hari yang sama, 9 Februari 2006, Cyndie bertemu untuk pertama kalinya dengan pekerja dari rumah sakit yang kemudian selalu menjaga Derek dirumah, dan Cyndie menyadari tinggal sedikit waktu yang tersisa untuk Derek.



Derek menangis setelah berargumen dengan Cyndie di UC Davis Cancer Center on Feb 14, 2006. Dia dan Dr William Hall berpendapat bahwa Derek harus memiliki serangkaian perawatan radiasi untuk mengecilkan tumor menyebar ke seluruh tubuh dan meringankan rasa sakit. “Derek, kamu mungkin tidak akan bertahan jika kamu tidak melakukan ini,” Cyndie berkata pada anaknya. Derek berteriak: “Aku tidak peduli! Bawa aku pulang. Aku sudah selesai, Bu. Apakah Ibu mendengarkan saya? Aku sudah selesai.”

Cyndie menghibur sahabatnya, Kelly Whysong [kiri] pada 24 April 2006, khawatir "waktu" Derek sudah dekat, Cyndie menulis surat kepada Derek tentang betapa beraninya dia selama perjuangan melawan kanker. Dia membacakan kepada putra bungsunya berulang kali, berharap ia masih dapat mengerti.


Setelah meletakkan bunga di samping kepala anaknya, Cyndie menangis terisak-isak jatuh ke lantai pada tanggal 25 April, sahabatnya, Kelly Whysong, kiri, dan teman yang lain, Nick Rocha, menenangkannya. Derek terlalu lemah untuk mengenali kehadiran ibunya.



Derek memiliki energi terakhir setelah berhari-hari Cyndie menjaganya di samping tempat tidurnya. Dia membantu anaknya yang kesakitan berjalan pada 26 April. Sebuah kanker tumor diperut Derek membesar begitu cepat sehingga celananya tidak muat lagi. Tumor lain di otaknya mengganggu penglihatannya membuat sulitnya bernavigasi dirumah kontrakan mereka.



Derek menolak untuk minum obat karena ia takut merusak organnya lebih parah. Ia mengamuk pada ibunya pada 28 April, menyalahkan dia karena tidak membuatnya lebih sehat. “Kamu harus menenangkan diri dan bantu saya untuk membantu kamu,” kata Cyndie.



Derek mencium ibunya di Relay for Life Benefit, bersama saudara perempuannya yang berumur 6 tahun, Brianna. Cyndie merekrut banyak relawan untuk acara itu. Sebelum perlombaan, Cyndie berbicara kepada penonton betapa ia bangga dengan keberanian putranya selama melawan kanker.


Cyndie memegang Derek pada 8 Mei. Dia sedang dalam pengobatan yang menghambat kemampuan bicaranya dan selalu terbangun di malam hari. Cyndie menghabiskan hampir setiap saat hari di sisinya kecuali beberapa menit sementara perawat rumah sakit mengurusnya, “Aku sangat lelah tapi aku harus melakukan ini. Dia akan memanggil nama saya dan selalu mengharapkan saya untuk berada disebelahnya,” kata Cyndie.



Dalam upaya untuk mengajak Derek keluar, Cyndie mendorongnya melalui pintu depan melewati gambar-gambar dan kartu diberikan kepada anaknya oleh teman-teman sekelasnya di SD Pulau Bridgeway. “Sama seperti bayi yang baru lahir, ia perlu untuk keluar dan menghirup udara segar,” katanya. Itu adalah perjalanan terakhir di luar rumah.



Cyndie melawan tangis emosinya pada tanggal 10 Mei, saat dia bersiap menguras kateter Derek dengan larutan garam sebelum perawat Sue Kirkpatrick [kiri] memberikan obat penenang yang akan memberikan Derek kematian yang damai. “Aku tahu dalam hatiku, aku sudah melakukan semua yang saya bisa,” kata Cyndie.


Cyndie menimang Derek dengan lagu, “Because We Believe,” yang di putar di CD. Ia bernyanyi berbisik bersamaan dengan Andrea Bocelli. “Sekali dalam setiap kehidupan, Ada saatnya, Kita berjalan keluar sendirian, Dan ke dalam cahaya …” Dari kiri, teman-teman keluarga Ashley Berger, Amy Whysong Morgan dan Kelly menenangkan Cyndie yang sedang berkata kepada Derek, “Tidak apa-apa, Sayang. Aku mencintaimu, anakku yang kecil. Aku mencintaimu, anakku yang pemberani. Aku cinta kamu. Aku mencintaimu.” Derek meninggal segera setelah di pelukan ibunya pada 10 Mei 2006.



Cyndie memimpin peti mati Derek untuk penguburan dengan bantuan dari putra-putranya Anthony Moffe [depan] Mikha Moffe [sebrangnya] dan Vincent Morris [yg tidak terlihat] dan juga beberapa teman. “Aku akan selamanya mengenangmu dalam hatiku dan mengingatkan orang lain untuk memberikan waktu mereka, energi dan dukungan kepada keluarga lain seperti kita,” kata Cyndie di pemakaman. Derek dimakamkan di Mount Vernon Memorial Park di Fair Oaks, California, pada 19 Mei 2006.



sebuah kisah yang sangat menginspirasi, berbagai pelajaran didapat dari kisah ini, pelajaran mengenai perjuangan, pelajaran mengenai kasih ibu, juga pelajaran mengenai tidak pernah menyerah.




Sources: http://www.kaskus.us/showthread.php?t=2630146

Friday, June 25, 2010

Ceritaku , Gristiia ....

semenjak aku bertemu dengan dia , aku mulai suka dgn dia . tapi aku hanya menganggap ini semwa tidak terlalu serius . tapi lama kelamaan , rasa itu berubah jadi syang . aku jga tak mengerti untuk masalah ini . tapi lama kelamaan aku mkin sayang sama dia . dia gak tau arti perhatian aku ke dia . lama kelamaan , aku makin sakit ngeliat dia dan pasangannya . aku pasrah dan menyerah , untungnya aku mempunyai sahabat yang saaaaangaaaat pengertian . mreka smwa bisa memberi solusi dari masalahku . hingga aku terus berdiri tegar walau hati kacau . lama kelamaan aku mulai bosan dengan sikap dia yang udah bwat perih hati aku . hingga aku meemukan sosok yang tepat di hati aku . tapi , ternyata orang itu adalah orang yang disukai sahabat aku . aku mulai lemah dan jatuh stelah mengetahuinya dan aku bertekad , demi sahabat apa pun akan ku korbankan termasuk hatiku . ternyata orang itu juga menyayangiku , sementara sahabat aku menyanginya , aku bingung . tapi , Tuhan berkehendak lain ... Tuhan saaaangad baik kepadaku , sahabatku mau mengalah demi aku .... tpi tetap saja aku di bayangi rasa bersalah . Aku merasa menjadi orang yang sangad beruntung di dunia ini memiliki sahabat berhati malaikat seperti dia dan yang lainnya . akhirnya aku bisa menemukan kebahagiaan ku , meskipun terkadang aku ingat kpada dia (pujaan hatiku dulu) . aku juga masih dikejar rasa bersalahku kpada sahabatku .... tapi aku janji akan penuhi permintaan dia .Tuhan , terima kasih atas semua yang telah Kau berikan padaku .. aku merasa hidupku telah lengkap dikelilingi orang yang menyayangiku . dan aku menyesal telah mengenal dia yang telah buatku menangis , sementara dia tak pernah mengerti arti dari sikapku padanya . semoga dia sadar .
Love You My Best Friend ... seumur hidup aku bkal sayang sama kalian ....
kalian adalah bagian dari hidupku .
jangan pergi dari hidupku .... :)







Wednesday, June 23, 2010

Mengapa Orang Jepang "Gila" Kerja?

Posted Today at 01:07 PM by Gristiia

Pada dasarnya, etos dan budaya kerja orang Jepang tidak jauh berbeda dengan bangsa Asia lainnya. Jika bangsa Jepang disebut pekerja keras, maka bangsa Cina, Korea, dan bangsa Asia lainnya juga pekerja keras. Tapi kenapa bangsa Jepang yang lebih berhasil dan maju dibandingkan bangsa Asia lainnya? Bagaimana dengan budaya kerja di Indonesia?

Faktor keberhasilan dan kehebatan bangsa Jepang terletak pada disiplin kerja yang tinggi. Meskipun mereka bekerja tidak diawasi, bukan berarti bermalas-malasan. Tidak. Buat orang Jepang, setiap pekerjaan dilakukan dengan penuh disiplin dan dedikasi. Orang yang tidak memiliki disiplin tinggi dianggap tidak layak bekerja dengan mereka. Orang Jepang tidak bisa berkompromi dengan hal yang berkaitan dengan disiplin. Hal itu mirip dengan sebagian masyarakat Indonesia yang tidak bisa berkompromi dengan hal yang berkaitan dengan adat.

Disiplin itulah yang membentuk sikap dan semangat kerja keras pada bangsa Jepang. Disiplin juga menjadikan mereka patuh pada perusahaan dan mau melakukan apa pun demi keberhasilan perusahaan mereka. Orang Jepang sanggup berkorban dengan bekerja lembur tanpa mengharapkan bayaran.

Hal itu berbeda dengan budaya kerja kebanyakan orang di negara-negara lain. Biasanya, para pekerja hanya bersedia bekerja lembur jika diberikan bayaran dan insentif lainnya. Jika tidak, maka mereka tidak bekerja dengan sungguh-sungguh.

Keadaan seperti itu tidak terjadi di Jepang. Di sana, setiap pekerja memberi perhatian penuh dan fokus pada pekerjaan mereka. Bagi orang Jepang, jika hasil produksi meningkat dan perusahaan mendapat keuntungan besar, secara otomatis mereka akan mendapatkan balasan yang setimpal. Dalam pikiran dan jiwa mereka, hanya ada keinginan untuk melakukan pekerjaan sebaik mungkin. Mereka mencurahkan seluruh komitmen pada pekerjaan.

Orang Jepang selalu mengaitkan kerja dengan harga diri. Jika mengalami kegagalan, maka bukan organisasi dan perusahaan yang menanggung malu, melainkan para pekerja yang akan merasa malu dan kehilangan harga diri. Jadi, untuk menjaga harga diri, nama, dan citra diri yang baik, mereka harus memastikan keberhasilan organisasi dan perusahaan.

Tak heran, bila orang Jepang sanggup bekerja mati-matian untuk memajukan perusahaan dan organisasinya. Mereka senang jika disebut sebagai pekerja keras. Mereka merasa dihargai jika diberikan pekerjaan dan tugas yang berat. Sebaliknya, mereka merasa terhina dan tidak berguna jika tidak diberikan suatu pekerjaan yang menantang. Orang Jepang rela menghabiskan waktu mereka di tempat kerja daripada pulang lebih cepat ke rumah.

Keadaan ini sangat bertolak belakang dengan budaya kerja orang Indonesia yang biasanya selalu ingin pulang lebih cepat. Sebagian dari kita menganggap pulang bekerja lebih cepat merupakan suatu cerminan status sosial yang lebih tinggi. Hal itu berbeda dengan pandangan orang Jepang. Di Jepang, orang yang pulang lebih cepat dianggap sebagai pekerja yang tidak penting dan tidak produktif. Ukuran nilai dan status orang Jepang didasarkan pada disiplin kerja dan jumlah waktu yang dihabiskannya di tempat kerja.

Namun, bukan berarti orang Jepang tidak mempunyai masa bersantai. Mereka bersantai setelah selesai bekerja. Yang mengherankan adalah orang Jepang selalu datang ke tempat kerja tepat waktu. Meskipun pada malam harinya mereka bersenang-senang di tempat hiburan dan terkadang minum sampai mabuk. Mereka selalu datang tepat waktu dan bekerja seperti biasa.

Budaya kerja lainnya yang harus dipelajari dari orang Jepang selain disiplin adalah, jujur, rajin, giat, bersemangat, berinovasi, berkreasi, terbuka dan bertanggung jawab dan sikap positif lainnya. Bagaimana dengan budaya kerja Indonesia?

Orang Jepang menamakan dirinya dengan sikap gila kerja, dibanding sikap dan kebiasaan lain yang negatif seperti; bermalasan, santai, tidak jujur, tidak kreatif dan tidak bertanggung jawab. Hal ini tercermin dalam identitas bangsa Jepang yang produktif dan telah diakui oleh semua bangsa di dunia.

Dahulu, kita sudah mengenal budaya kerja orang Jepang yang menerapkan mutu serta kualitas dengan cara TQC (Total Quality Control), TQM (Total Quality Manajemen), Quality Assurance, Value Added Management, Work Improvement Team, yang merupakan bagian dari budaya kerja dalam organisasi pemerintah maupun swasta. Kemudian seorang ahli dari Asian Institute of Management yaitu Prof. Emil P.Bolongaita, JR mengatakan bahwa pemerintah sebaiknya mampu mengakomodasikan pengalaman manajemen pemerintah dengan pengalaman manajemen bisnis dalam sebuah kombinasi dalam pelayanan yang disebut Total Quality Governance (TQG).

Kejayaan tersebut memposisikan mereka sejajar dengan bangsa Barat. Jika dilihat dari segi fisik, tubuh orang Jepang lebih kecil dibandingkan bangsa Asia Iainnya. Bahkan, ukuran fisik mereka tidak sebanding dengan ukuran fisik orang Barat. Meskipun demikian, bangsa Jepang adalah bangsa yang maju. Sebenarnya, sikap disiplin bangsa Jepang tidak ada bandingannya. Mereka golongan pekerja yang paling disiplin.

Mengikuti sikap contoh diatas, memang tak semudah kita membalikkan tangan. Bukannya tidak mungkin. Semua membutuhkan proses untuk mencapai itu dan membututhkan waktu yang tidak sebentar. Sebab kita harus mengubah sikap dan membangun nilai serta kebiasaan baru, sudut pandang lama atau paradigma lama yang masih melekat dalam beberapa genarasi. Bila kita tidak mengubah maka, bangsa kita tetap dianggap rendah oleh bangsa lain.

Mari kita ciptakan budaya kerja bermutu dan menjadikan kerja sebagai suatu hal yang lebih menyenangkan dari kegiatan lainnya.

Tips Tips agar kita terhindar dari ulah para hacker !!

1. Jangan pernah mengumbar alamat email secara berlebihan. Khususnya dengan orang-orang yang belum kita kenal.

2. Sembunyikan alamat email yang berada di kotak informasi facebook anda.

3. Jangan mudah percaya dengan orang-orang yang baru anda kenal dengan cara tidak nge'add dan meng'approve orang-orang tersebut.

4. Kalau anda online di warnet, jangan lupa bersihkan cookies anda !

5. Berhati-hatilah ketika kita dikasih suatu link yang tujuannya belum kita ketahui dan jangan langsung klik link tersebut.

6. Selalu bersikap baik dengan teman-teman facebook yang kita punyai. Karena kebanyakan yang nge-hack facebook itu teman facebook kita sendiri.

7. Pasrah dan jangan takut ! Karena facebook bukanlah segala-galanya. Kalau pun di hack, buat aja yang baru. mudah kan ! ^_^

Waka Waka This Time For Afrika

You’re a good soldier
Choosing your battles
Pick yourself up
And dust yourself off
And back in the saddle
You’re on the frontline
Everyone’s watching
You know it’s serious
We’re getting closer
This isnt over
The pressure is on
You feel it
But you’ve got it all
Believe it
When you fall get up
Oh oh…
And if you fall get up
Oh oh…
Tsamina mina
Zangalewa
Cuz this is Africa


Tsamina mina eh eh
Waka Waka eh eh
Tsamina mina zangalewa
tHIS tIme for africa

This time for Africa
Listen to your god
This is our motto
Your time to shine
Dont wait in line
Y vamos por Todo
People are raising
Their Expectations
Go on and feed them
This is your moment
No hesitations
Today’s your day
I feel it
You paved the way
Believe it
If you get down
Get up Oh oh…
When you get down
Get up eh eh…
Tsamina mina zangalewa
Anawa aa
This time for Africa

Tsamina mina eh eh
Waka Waka eh eh
Tsamina mina zangalewa
Anawa aa

Tsamina mina eh eh
Waka Waka eh eh
Tsamina mina zangalewa
This time for Africa

:D